RSS

ORGANISASI



ORGANISASI

Organisasi..
            Organisasi merupakan wadah untuk sekelompok individu berinteraksi yang terdiri dari sekelompok individu yang dalam rangka mencapai tujuan yang telah ditetapkan
Tidak semua orang menyukai organisasi. Ada yang sangat menyukai organisasi bahkan hingga mendarah daging, rela berkorban dan berjuang demi organisasi yang diikutinya. Memang tak banyak orang yang seperti itu. Menurut sebagian orang, organisasi itu penting dan sangat bermanfaat. Namun ada [ula sebagian yang beranggapan bahwa berorganisasi itu tidak penting dan tidak bermanfaat. Ya, itu hak asasi untuk berpendapat.

            Beragam jenis dan beragam sifat yang ada didalam sebuah organisasi. Kita harus bisa beradaptasi dan saling memahami. Terlebih lagi seorang pemimpin organisasi tersebut. Si pemimpin harus bisa mengatasi perbedaan pendapat yang terjadi, bermacam-macam sifat anggotanya. Harus banyak-banyak sabar deh..

            Ada anggota yang sangat mengerti tugas seorang pemimpinnya, ada juga yang tidak mengerti. Ada anggota yang memahami perasaan dan beban si pemimpinnya, ada juga yang tidak memahami. Hanya beberapa anggota yang memahami suka dukanya menjadi pemimpin. Tapi seringkali pemimpin merasa sok tegar dan kuat dihadapan anggotanya. Ya memang itu perlu, tapi kalau memang sudah merasa mempunyai beban yang tak bisa dipikul sendiri, alangkah baiknya jika bercerita kepada anggotanya. Jika perlu menangis pun tak apa. Kebanyakan pemimpin malu mengeluarkan airmatanya didepan anggotanya. Padahal tidak ada larangan seorang pemimpin tidak boleh menangis. Menangis itu manusiawi dan perlu. Jadi tak usah malu. Dan untuk anggota seharusnya bisa memahami apa yang dirasakan pemimpinnya.

Pemimpin…
Memimpin..
Dipimpin..
Kurasa itu fitrah manusia. Semua akan merasakan seperti itu. Jadi cobalah saling memahami satu sama lain. Tidak mementingkan ego masing-masing.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Post a Comment