RSS

Suasana yang pas



Suasana yang pas

Suasana seperti apa yang kamu inginkan untuk dapat berpikir/belajar???
Ya, mungkin jawabannya berbeda-beda. Ada yang butuh suasana tenang untuk dapat berpikir/belajar, namun ada juga yang justru dapat berpikir/belajar dalam suasana ramai. Well, itu hak asasi manusia :-D setiap masing-masing orang pasti beda daya tangkap dan konsentrasi untuk belajar..

Nah, disini aku termasuk kedalam kelompok yang membutuhkan suasana tenang (tidak berisik). Jika suasana ramai, aku sulit untuk berkonsentrasi, kadang hal-hal yang sudah ada di pikiranku lupa seketika, kemudian suasana ramai/berisik juga mempengaruhi emosi, jadi mudah marah/kesal #menurutku. Tapi kadang aku juga belajar sambil mendengarkan music. Tergantung apa yang sedang dipelajari. hehehe..

Ketenangan dapat mempermudah aku berkonsentrasi, memperoleh inspirasi, berpikir, menemukan win-win solution, dll. Maka dari itu aku kadang tidak jadi belajar saat suasana rumah ramai. Menunggu hingga larut malam ketika semua telah tertidur, barulah aku mulai belajar. Nah lalu bagaimana jika disekolah? Tidak mungkin aku menunda belajar hingga seisi kelas tenang. Aku berusaha untuk menyesuaikan diri, karena tidak semua teman-temanku sama denganku yang butuh ketenangan untuk belajar. Meskipun demikian kita harus tetap saling memahami karakter satu sama lain.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Post a Comment