RSS

Teman nakal atau tidak punya teman???



Teman nakal atau tidak punya teman???

Hay sobat blogers.. ^_^
Sobat blogers yang baik hati dan tidak sombong + rajin menabung, makasih ya sudah mau jadi teman blogersku :)  Sobat blogers tentunya bukan anak nakal kan ya??? :-p Mau Tanya nih, sobat blogers misalnya sobat punya teman dirumah hanya beberapa orang saja, nah kebetulan semuanya itu anak yang nakal, lalu sobat blogers pilih mana, berteman dengan orang nakal atau tidak berteman sama sekali???

Kalau saya tidak berteman dengan mereka,, saya jadi tidak punya teman dong?
Kalau saya berteman dengan mereka, sama saja saya mencicil untuk menjadi anak nakal juga dong?
Ya, mungkin seperti itulah pendapat beberapa sobat blogers.. Pilih yang mana???

Menurut saya pribadi,, saya lebih pilih tidak berteman sama sekali dengan mereka. Karena lambat laun saya akan terpengaruh dan terbawa dengan cara pergaulan mereka yang kurang baik. Lebih baik saya dirumah membaca buku, menulis, googling, main games, nonton tv, belajar, beres-beres rumah, dll. Masih banyak hal positif yang bisa saya lakukan dirumah. Takut tidak punya teman??? hellloooowww… masih banyak keeelleeesss teman yang baik, nggak neko-neko kaya mereka. Kita kan nggak hanya bergaul dirumah, jadi nggak masalah sih nggak bermain dirumah. Atau lebih baik berkumpul dengan anak karang taruna / ibu-ibu pengajian?? :-D hahaha..


Nih ya, kalau kita dekat dengan orang merokok, pasti kita terkena bau asapnya. Kalau kita bermain ditempat sampah, pasti kita menjadi bau juga. Kalau kita berteman dengan tukang parfum, kita akan tertular wangi parfumnya. Seperti itulah bergaul. Jadi kalau kita berteman dengan sekumpulan anak nakal, kita akan tertular kenakalannya, sekalipun kita tidak mudah terhasut, dikit demi sedikit akan tertular. Begitu juga sebaliknya, jika kita berteman dengan orang-orang yang baik, kita akan menjadi baik pula. Insya…Allah.. ^^

Begitulah menurut pendapat saya. Mungkin sobat blogers berbeda pendapat dengan saya. Sok atuh :-)
Life is choice. Jadi tentukan teman bermain seperti apa yang kamu pilih!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 komentar:

Unknown said...

Mau tanya dong, tapi kalo seseorang sudah berteman dari kecil nah pas mulai beranjak dewasa jadi nakal, kita gak temenin atau merubahnya secara perlahan?

Unknown said...

Sebagai teman yang baik, kamu wajib membantu dia berubah secara perlahan^^

Unknown said...

Sebagai teman yang baik, kamu wajib membantu dia berubah secara perlahan^^

Post a Comment